Bantuan Satu Unit Eskavator Dari KKP Untuk Koperasi ‘Saiyeg Saeko Proyo’

  • Share

CILACAP, MEDGO.ID – Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia memberikan bantuan berupa satu unit eskavator kepada Koperasi ‘Saiyeg Saeko Proyo’ Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Jum’at (4/12/2020).

Koperasi ‘Saiyeg Saeko Proyo’ adalah sebuah koperasi yang bergerak di bidang budidaya dang windu, vaname dan ikan bandeng. Anggotanya tersebar di berbagai desa kawasan tambak seperti Desa Babakan, Ujung Manik, Binangun Baru dan Grugu.

Dalam acara serah terima tersebut di saksikan oleh anggota DPR RI Hj.Tetty Rohatiningsih S.Sos, Camat Kawunganten Muji Utomo AP .MM, Kanit Shabara Polsek Kawunganten Aiptu Mustangin, anggota Koramil 09 Kawunganten Serma Sugiyanto, Kepala Puskesmas Kawunganten dr.Edy Kuncoro, Trantib Kevamatan Kawunganten, Kepala Desa Grugu Anwar Supriyanto, dan para pengurus dan anggota Koprasi Saiyeg Saeko Proyo.

Bantuan eskavator dari KKP tersebut diterimakan kepada Sanen selaku ketua Koperasi ‘Saiyeg Saeko Proyo’ oleh Kepala Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Kabupaten Cilacap Dityasa Pradita didampingi oleh Kabid perikanan Indarto.

Dityasa Pradita dalam sambutannya menjelaskan mengatakan bahwa bantuan eskavator sebenarnya sudah turun pada bulan Nopember 2020, namun penyerahannya baru bisa terlaksana hari ini Jum’at 4 Desember 2020.

“Bantuan eskavator dari KKP akan dipergunakan untuk kegiatan pembuatan tnak Udang dan bandeng yang sedang dibudidayakan oleh para anggota Koprasi Saiyeg Saeko proyo”, kata Dityasa.

Sementara itu, atas bantuan eskavator Kades Grugu Anwar supriyanto dan atas Sanen selaku Ketua Koperasi menyampaikan ucapan terima kasihnya.

Anggota DPR RI Hj.Tetty Rohatiningsih, pada kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa bantuan yang telah diterima agar dirawat dan dijaga.
‘Akan saya usahakan untuk bisa memperoleh lagi bantuan Eksavator yang kapasitasnya lebih besar lagi dan dapat di gunakan lebih maksimal”, pungkas Hj.Tetty. (*).

Reporter: Adang.

Kontributor Cilacap: Bambang.

  • Share
Exit mobile version