Babinsa Koramil 07/Wedarijaksa Monitoring Banjir Di Desa Margorejo

  • Share

Pati, medgo.id – Meluapnya Sungai Bapoh akibat hujan deras yang terjadi di Wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (14/7/2022) dini hari, telah menyebabkan jebolnya tanggul di beberapa titik yang ada di Desa Margorejo, Kecamatan Wedarijaksa, sehingga airnya meluap dan merendam pemukiman warga.

Danramil 07/Wedarijaksa, Kapten Inf Yanrafdianto, menggatakan bahwa para Babinsa Koramil 07/Wedarijaksa, pada Kamis (14/07/2022), melaksanakan monitoring di Desa Margorejo.

\

“Berdasarkan pantauan Babinsa, tanggul yang yang jebol di Desa Margorejo ada sebanyak 4 titik yakni di sebelah timur makam Dukuh Bonagung sepanjang 6 meter, di wilayah Blok Tambak Panjang 10 meter, di wilayah RT 4 RW 1 panjang 10 meter dan di wilayah persawahan Blok Welut panjang 10 meter”, kata Kapten Inf Yanrafdianto

Sedangkan desa lain yang terkena dampak karena luapan sungai Bapoh diantaranya adalah Desa Panggungroyom, Fesa Ngurenrejo, desa Wedarijaksa, dan Fdesa Pagerharjo.

‚ÄúSemoga bisa segera ada perbaikan tanggul, dan saat ini para Babinsa masih melaksanakan pemantauan perkembangan situasi banjir di wilayah binaan masing-masing”, Kapten Inf Yanrafdianto. (*17).
Kontributor Pati: Soleh.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *