Atlet KORMI Kabupaten Kendal Raih Prestasi Di Kejuaraan FORDA Tingkat Jawa Tengah

  • Share

Kendal, medgo.id – 23 orang atlet Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kendal, mengikuti kejuaraan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Jawa Tengah 2022, yang dihelat di kompleks GOR Satria, Kabupaten Banyumas.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah, berlangsung selama tiga hari dari hari Jum’at, Sabtu dan Minggu, 10-12 Juni 2022, dan diikuti oleh 1.165 orang atlet dengan 149 pelatih dan 156 ofisial, dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

\

Ketua Umum KORMI Kabupaten Kendal, Drs. Dwi Cahyono Suryo, M.A.P, yang juga sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kendal, Senin (13/6/2022), mengatakan bahwa dalam event tersebut kontingen Kendal sudah mampu menunjukkan prestasinya meskipun belum maksimal.

Ketua Umum KORMI Kabupaten Kendal, Drs. Dwi Cahyono Suryo, M.A.P. (Dok. foto: DC).

“Prestasi yang diraih oleh para atlet FORMI Kendal yaitu Juara II Terompah Panjang Putra, Juara II Terompah Panjang Putra, Juara III Tarik Tambang Putri, Juara Harapan III Perorangan SKI, Juara Harapan 3 beregu anak-anak SKI, Juara III Senam Jantung Sehat Perorangan, Juara III Hadang/Gobak Sodor beregu Putri dan Juara III beregu Putri PORPI. Di Klasemen Akhir KORMI Kendal berada di peringkat ke-13”, papar Dwi Cahyo.

Terkait dengan belum memasyarakatnya KORMI di Kabupaten Kendal, Dwi Cahyo mengatakan bahwa KORMI Kabupaten Kendal baru terbentuk empat tahun lalu dan sempat vakum karena adanya pandemi.


“Agenda kita ke depan adalah melakukan sosialisasi di daerah tujuan wisata yang ada di Kabupaten Kendal melalui kegiatan senam aerobik. Setiap kegiatan KORMI akan kita kaitkan dengan pariwisata dan UMKM”, tutur Dwi Cahyo.

Dwi Cahyo menambahkan bahwa untuk lebih memasyarakatkan olahraga permainan tradisional, di tahun 2022 ini telah diagendakan lomba egrang dan hadang atau gobak sodor.

“Lomba egrang dan gobak sodor yang rencananya akan kita selenggarakan di tahun 2022 ini adalah lomba tingkat kabupaten”, pungkas Dwi Cahyo. (*).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *