Arief: Ada Penambahan 397 Orang Tenaga Pengawas TPS

  • Share
Keterangan foto: Arief Musthofifin selaku Kordiv Hukum Bawaslu Kendal. (Dok. foto:,Arief).

KENDAL, MEDGO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal Jawa Tengah dalam pelaksanaan Pilkada Kendal 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, dibutuhkan ribuan tenaga pengawas untuk ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

Untuk itu Bawaslu Kendal akan melakukan rekrutmen tenaga pengawas yang pendaftarannya akan dilakukan pada tanggal 3 – 15 Oktober 2020.
Demikian yang disampaikan oleh Odilia Amy Wardayani selaku Ketua Bawaslu Kendal, Rabu (30/9/2020).

\

“Kita akan merekrut tenaga pengawas sebanyak 2.242 orang untuk menjadi Pengawas TPS. Adapun syarat pendaftannya adalah usia minimal 25 tahun, pendidikan SMA atau sederajat, dan netral. Untuk syarat selengkapnya bisa dilihat di website Bawaslu Kendal, Kantor Panwaslu dan media sosial Bawaslu”,kata Odilia.

Sementara itu, Arief Musthofifin selaku Kordiv Hukum menyampaikan bahwa keberadaan pengawas TPS tersebut memiliki peranan yang sangat penting, karena sebagai ujung tombak pengawasan.

“Sesuai dengan jumlah TPS, semula kita akan merekrut tenaga pengawas TPS sebanyak 1.845 orang. Namun karena adanya pandemi Covid-19, maka jumlah TPS ditambah sehingga tenaga pengawaspun harus ditambah. Ada penambahan sebanyak 397 orang”, pungkas Arief. (AD1).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *