Antisipasi Tindak Kriminal, Kapolda Jateng: Jajaran Reskrim Harus All Out Amankan Nataru

  • Share

BREBES, MEDGO.ID – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, melakukan inspeksi ke pos pelayanan terpadu operasi lilin Candi 2021 di Tol Pejagan Brebes, Kamis (23/12/2021) siang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa mobilitas masyarakat yang sudah mulai berjalan normal berpotensi meningkatnya aksi kriminalitas.
Tindak kejahatan pada masa libur akhir tahun dan nataru juga sangat perlu untuk diwaspadai

\

Kapolda ajateng menegaskan bahwa meskipun saat ini Polri banyak terlibat dalam penanganan pandemi dan operasi kemanusiaan, pengamanan aset milik masyarakat serta kegiatan perekonomian tetap menjadi prioritas Polda Jateng.

“Dulu penjahat takut karena masyarakat tinggal di rumah saja karena penerapan PPKM yang ketat tapi saat ini 80 persen kegiatan masyarakat sudah berjalan normal. Hal Ini harus diwaspadai karena pelaku kriminal pastinya sudah melihat peluang untuk beraksi lagi”, papar Kapolda.

Untuk itu, lanjut Kapolda, saya memerintahkan jajaran Reskrim untuk lebih aktif menghidupkan kring serse di wilayahnya, dan penggunaan senjata dilaksanakan secara tegas namun terukur sesuai aturan yang ada.

“Anggota harus all out, jeli mengamati potensi kriminalitas di wilayahnya. Patroli dan pengamanan kegiatan ibadah serta aset masyarakat agar mereka tetap merasa aman selama libur nataru.Setiap anggota tetap siaga dan mengatur istirahat secara bergiliran”, tandas Kapolda.

Di akhir keterangannya, Kapolda Jateng menegaskan bahwa pihaknya tidak menerbitkan ijin pesta perayaan menyambut tahun baru 2022 karena berpotensi mengundang kerumunan yang melanggar prokes. (*).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *