850 Ribu Pemudik Akan Memasuki Kabupaten Temanggung

  • Share

TEMANGGUNG, MEDGO.ID – Pada mudik Idhul Fitri tahun 1443 Hijriyah atau tahun 2022, para pemudik yang akan memasuki wilayah Kabupten Temanggung, Jawa Tengah, diperkirakan mencapai 850 ribu hingga 1 juta orang.

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Rabu (20/4/2022), mengatakan bahwa membludaknya pemudik tersebut karena pemerintah telah memperbolehkan kegiatan mudik dan sudah dua tahun tidak ada mudik sebagai imbas dari pandemi.

\

“Arus mudik ke Temanggung tahun 2022 ini, ada kemungkinan akan membeludak luar biasa. Diperkirakan di seluruh Pulau Jawa saja ada sekitar 85 juta orang yang akan mudik, dimana untuk Jawa Tengah ada sekitar 20 juta pemudik”, ujarnya. Seperti dikutip dari temanggungkab.go.id.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, lanjutnya, Pemkab Temanggung bersama dengan Kodim Temanggung dan Polres Temanggung, akan melakukan rekayasa lalu-lintas agar arus mudik bisa berjalan dengan lancar sehingga masyarakat bisa merayakan Lebaran dengan nyaman dan aman.

“Nanti kita akan mendirikan posko-posko di sepanjang jalan yang penting, kemudian kami akan memberikan asistensi pada para pemudik. Di situ kemungkinan, nanti juga kita akan lakukan penyekatan, buka tutup, dan sebagainya, untuk rekayasa lalu lintasnya. Agar semuanya bisa berjalan dengan lancar”, pungkas Bupati Temanggung. (*).
Pewarta : Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *