800 Orang Ikuti Event Mancing Uceng Berhadiah Motor

  • Share

Batang, medgo.id – Sungai Lojahan di Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menjadi area untuk ajang lomba memancing bertajuk “Event Mancing Uceng”, Minggu (16/10/2022), diikuti oleh 800 orang peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Sragen, Temanggung, Solo, Banjarnegara, Semarang, Magelang, Yogyakarta dan Kendal.

Lomba memancing yang menyediakan berbagai macam hadiah menarik seperti sepeda motor, televisi, mesin cuci, dan hadiah barang elektronik lainnya, digelar dalam rangka untuk memeriahkan HUT Ke-77 TNI tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kodim 0736/Batang.

Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf Slamet Muchcadi, saat membuka lomba mengatakan bahwa digelarnya lomba memancing uceng diharapkan akan semakin mempererat hubungan silaturahmi dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Dalam kesempatan yang sama, Kasdim bersama Forkopimcam Kecamatan Bandar juga melaksanakan penanaman pohon Alpukat dan penebaran bibit ikan nila di Sungai Lojahan.

Ketua Komunitas Joran Goyang Kecamatan Bandar, Saeful Latif, menyampaikan bahwa kegiatan mancing uceng merupakan suatu kebanggaan bagi Komunitas Joran Goyang karena telah bekerja sama dengan TNI dan mengharapkan TNI selalu dekat dengan rakyat.

Sementara itu Camat Bandar, Nasrudin, menyampaikan ucapan terimasih kepada jajaran Kodim 0736/Batang, yang telah menebarkan bibit ikan dan penanaman pohon Alpukat.

“Saya mengharapkan agar masyarakat ikut membantu menjaga kelestarian lingkungan sekitar sehingga kehidupan semakin sejahtera”, pungkas Nasrudin.

Hasil lomba mancing uceng selengkapnya:
Perlombaan dimenangkan oleh meraih
1. Juara pertama: Iyan, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Bandar. Setelah berhasil mendapatkan ikan Uceng dengan panjang 10,6 cm.
2. Juara kedua: Sofiatun, warga Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar. Dengan panjang ikan Uceng yang diperoleh 10,2 cm. 3. Juara ketiga: Kamirjan l, warga Kecamatan Tersono, dengan ikan Uceng sepanjang 9,5 cm.
4. Juara keempat: Abdullah dengan jenis ikan Regelan panjang 17 cm. (*17).

  • Share
Exit mobile version