80 Ribu Batang Rokok Tanpa Cukai Disita Bea Cukai Kudus

  • Share

KUDUS, MEDGO.ID – Dalam sebuah pengejaran yang dilakukan di Jalan Raya Demak – Purwodadi pada Sabtu 17 Oktober 2020, petugas dari Bea Cukai Kudus Jawa Tengah, berhasil menyita dan mengamankan produk rokok tanpa cukai sebanyak 80.000 batang rokok yang berasal dari daerah Jepara yang diangkut menggunakan mobil.

Penindakan yang dilakukan dengan tujuan untuk meredam peredaran produk ilegal di wilayah hukum Bea Cukai Kudus.

\

Kepala Kantor Bea Cukai Kudus Gatot Sugeng Wibowo mengatakan bahwa keberhasilan penangkapan mobil yang mengangkut produk rokok ilegal tersebut, berawal dari informasi yang diterima oleh petugas dimana ada mobil yang mengangkut rokok ilegal dari wilayah Jepara, Rabu (21/10/2020), Seperti Dilansir dari JPNN.com

‚ÄúDari informasi tersebut, petugas Bea Cukai segera melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan mobil yang menjadi target operasi di daerah Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan”, ucap Gatot.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan rokok tanpa pita cukai di dalam mobil sebanyak 80.000 batang yang nilainya ditaksir mencapai Rp 81, 6 juta, dimana potensi kerugian negara diperkirakan sebesar Rp 47,465 juta.

Sementara itu, selain mengamankan barang bukti berupa produk rokok ilegal, petugas juga membawa sopir mobil berinisial FRA (39 tahun) untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan hukum. (AD1).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *