Halal Bi Halal Paguyuban Kades Kabupaten Kendal Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati

  • Share

KENDAL, MEDGO.ID – Kesempatan berhalal bi halal, bersilaturahmi dan berkumpul dengan seluruh kepala desa se-Kabupaten Kendal merupakan sebuah kebanggan dan kehormatan.

Demikian yang disampaikan oleh Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico M Ganinduto, saat memberikan sambutannya dalam acara halal bi halal dan silaturakhim Paguyuban Kepala Desa “Bahurekso” Kabupaten Kendal, Rabu (18/5/2022).
Kegiatan yang digelar di RM Sari Rasa Kendal tersebut diikuti oleh seluruh kepala desa se Kabupaten Kendal.

\

Lebih jauh Bupati Kendal mengatakan bahwa adalah sebuah keharusan dimana keberadaan paguyuban kepala desa wajib bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam membangun Kabupaten Kendal.

“Seluruh pembangunan di desa harus dapat bersinergi dan mendukung berbagai program yang menjadi visi misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Kendal, sebagai upaya untuk mewujudkan Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan”, kata Bupati Kendal.

Menurut Bupati Kendal, sinergitas adalah hal yang sangat penting karena para kepala desa sebenarnya masuk dalam satu keluarga besar Pemerintah Kabupaten Kendal, sehingga kepala desa harus bersinergi dengan jajaran Kecamatan, Kabupaten dan pemerintahan di atasnya.

“Kepala desa merupakan ujung tombak pelaksanaan pembangunan di desa. Dengan harapan, guyub rukunnya kepala desa yang terus terjalin dengan baik, maka akan terbentuk soliditas seluruh pimpinan di tingkat desa”, tandas Dico.

Saya mengharapkan, lanjut Dico, tidak ada batas antara Bupati dan Wakil Bupati Kendal dengan Kepala Desa dalam semua hal, terutama jika ada permasalahan di tingkatan desa.

“Maka dari itu, kepada seluruh kepala desa agar tidak sungkan-sungkan memberitahu dan menyatakan siap membantu dan bersama-sama mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada di desa dalam mewujukan kondusifitas, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, tegas Dico.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kendal Abdul malik mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten, terutama kepada Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang telah hadir dalam acara halal bi halal dan silaturakhim.
,

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, maka akan semakin menambah guyub rukun, dan ke depannya Paguyuban Kepala Desa Bahurekso bisa lebih baik lagi”, ujar Abdul Malik.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, Forkompimda Kabupaten Kendal, dan para camat se Kabupaten Kendal, serta para kepala dinas terkait. (*).

Pewarta: Adang.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *