4 Pelaku Curas Diringkus Unit Reskrim Polsek Boja

  • Share
Keterangan foto: Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta, S.H., M.H saat memberikan keterangan pers. (Dok. foto: Humas Polres).

KENDAL, MEDGO.ID – Jajaran Unit Resrese Kriminal Polsek Boja Polres Kendal berhasil meringkus 4 orang tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yaitu Dimas Wahyu Prasetyo (20 th) warga Kelurahan Tambakaji Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Anang Adi Saputra (20 th) warga Kelurahan Sidodadi Kecamatan Mijen Kota Semarang, Ibnu Choliq (25 th) warga Kelurahan Purwosari Kecamatan Mijen Kota Semarang dan Aditya Dimas (20 th) warga Desa Campurejo Kecamatan Boja Kendal.

4 tersangka pelaku curas tersebut melakukan aksinya pada Jum’at 18 September 2020 lalu, dipertigaan Jalan Pramuka Dusun Gentan Kidul Desa Boja.

Kejadian tersebut bermula saat korban Moh Latif dan Agus Setyawan yang sedang nongkrong di sekitar TKP. Salah seorang pelaku bernama Ibnu Choliq, tiba-tiba datang dan langsung merampas HP milik korban serta membacok punggung korban yang menyebabkan luka sobek.

Demikian yang disampaikan oleh Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta, S.H., M.H. dalam konferensi persnya di Polres Kendal, Selasa (6/10/2020).

Wakapolres mengatakan bahwa terungkapnya kasus tersebut terungkap berkat laporan dari korban atas peristiwa kekerasan yang dialaminya ke Polsek Boja.

“Saat itu Korban berhasil kabur dan para pelaku lalu mengambil sepeda motor milik korban yang tertinggal di TKP”, jelas Wakapolres Kendal.

Dari hasil penyelidikan Polisi, akhirnya pelaku dapat ditangkap berikut barang bukti di lokasi persembunyiannya di daerah Kuripan Kecamatan Mijen Kota Semarang. Keempat pelaku kini masih menjalani pemeriksaan dan mendekam di ruang tahanan Polres Kendal.

Pelaku Ibnu Choliq dijerat dengan pasal 365 KUHP jo Pasal 53 tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 12 (dua belas) tahun penjara. Sementara 3 pelaku lain dikenakan pasal 363 ayat 1 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 (tujuh) tahun penjara. (AD1).

  • Share
Exit mobile version