30 Unit Alsintan dari Kementan Untuk Petani Di Kabupaten Purbalingga

  • Share
Mentan Syahrul Yasin Limpo saat mencoba alat pemotong padi. (Dok foto: Kementan).

PURBALINGGA, MEDGO.ID – Kementrian Pertanian RI kembali menyerahkan bantuan berupa alat mesin pertanian (alsintan) sebanyak 30 unit kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga Jawa Tengah.

Bantuan alsintan tersebut oleh Pemkab Purbalingga kepada sudah diserahkan kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Kabupaten Purbalingga, Jum’at (16/10/2020), di Balai Benih Pertanian Mewek Kalimanah Kabupaten Purbalingga. Seperti dikutip dari JPNN.com.

\

Terkait dengan bantuan alsintan tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa bantuan Alsintan yang diberikan adalah dalam rangka mekanisasi pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan percepatan olah tanah hingga proses tanam.

“Saya merespons positif terhadap optimalisasi Alsintan sebagai langkah dalam mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern,” kata Mentan.

Mentan menyampaikan bahwa dengan adanya penggunaan teknologi, maka diharapkan akan mampu meningkatkan produksi padi pada tahun-tahun mendatang. Tidak hanya itu, diupayakan agar produk pertanian Indonesia bisa berorientasi ekspor.

“Dengan teknologi, saya berharap tidak mendengar lagi adanya penurunan produksi. Gunakanlah alat canggih yang ada supaya kita bisa ekspor. Kita harus serius dalam mengurus pertanian ini”, ungkap Mentan.(*).
Laporan:Adang

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *