30 April 2021, Batas Akhir Pendaftaran Program BPUM 2021

  • Share

SUKOHARJO, MEDGO.ID – Pendaftaran program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 bagi masyarakat pelaku usaha mikro di Sukoharjo yang berminat dan belum mendaftar, masih memiliki waktu untuk mendaftar.
Pemerintah pusat telah memutuskan untuk memperpanjang pendaftaran BPUM 2021 hingga 30 April nanti dan pendaftarannyapun tidak sulit yaitu tinggal mengisi google form yang telah disediakan.

Demikian yang disampaikan oleh Sutarmo, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Sukoharjo, Rabu (28/04/2021). Seperti dikutip dari Sukoharjo.go.id.

\

“Nilai bantuan untuk BPUM 2021 adalah sebesar Rp.1,2 juta. Para pelaku UMKM jauga harus mencari Surat Keterangan Usaha (SKU) terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan dalam “google form” ada isian nomor SKU atau NIB. Waktu yang masih tersisa agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mendaftar BPUM”, kata Sutarmo.

Google form untuk pendaftaran BPUM 2021 untuk Kabupaten Sukoharjo bisa diunggah di bit.ly/daftarbpum2021sukoharjo.

Disinggung soal banyaknya warga yang sudah mengantre di BRI untuk mencairkan BPUM, Sutarmo mengaku merupakan penerima BPUM lama yang kembali mendapatkan bantuan. Untuk itulah dalam pendaftaran BPUM 2021 ini yang pernah mendapatkan bantuan BPUM tidak perlu mendaftar lagi.

“Untuk penerima BPUM lama atau tahun 2020 tinggal mengecek di link eform.bri.co.id/bpum. Nanti tinggal memasukkan NIK dan kode verifikasi dan akan muncul apakah masuk daftar penerima bantuan kembali atau tidak,” ujar Sutarmo.

Disinggung jumlah pendaftar hingga saat ini, lanjut Sutarmo, sudah mencapai sekitar 40 ribu pelaku UMKM dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah hingga penutupan pendaftaran pada 30 April 2021 nanti. (*).
Pewarta: Adang.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *