3 Orang Pelaku Curat Dibekuk Tim Gabungan Polres Kendal

  • Share

KENDAL, MEDGO.ID – Tim gabungan dari Opsnal Polres dan Polsek Kota yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres kendal AKP Gineung Pratadina Kusuma Fijaya K. S.H. S.I.K, berhasil membekuk 3 pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial WJ, DS dan PM. Dimana ketiga pelaku curat tersebut ditangkap di tempat yang berbeda-beda.

Kompol Sukarsa selaku Kasubbag Humas Polres Kendal, dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/1/2021), mengatakan bahwa pada Kamis 7 Januari 2021 ketiga tersangka tersebut telah melakukan curat di konter hand phone Anaya Cell milik Achid Abdul Rahman yang berlokasi di Jalan Sukodono Kecamatan Kota Kendal Kabupaten Kendal.
Dimana dalam aksinya, ketiga pelaku berhasil menggasak beberapa unit hand phone dari berbagai merek dengan kerugian yang cukup besar.
“Atas kejadian tersebut, Achid Abdul Rahman melaporkannya ke Polres Kendal”, kata Kompol Sukarsa.

Selanjutnya, berdasarkan laporan dari korban, kepolisian melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan tersebut, salah seorang tersangka yang bernama WJ diketahui berada di wilayah Semarang.

Untuk menangkap WJ, Tim gabungan yang dipimpin oleh Kasatreskrim AKP Gineung Pratadina Kusuma Fijaya, Jum’at (15/1/2021), menuju Semarang dan melakukan koordinasi dengan Polrestabes Semarang, yang selanjutnya bersama-sama mencari serta menangkap tersangka WJ.

“Pada sekitar pukul 14.30, WJ berhasil ditangkap bersama barang bukti curiannya”, kata Sukarsa.
Dari keterangan tersangka WJ, lanjut Kompol Sukarsa, polisi kembali berhasil menangkap tersangka lainnya yaitu DS di daerah Demak.

“Pada hari berikutnya, Tim Gabungan juga berhasil menangkap tersangka lainnya bernama PM di daerah Bangsri Kabupaten Jepara. PM diamankan bersama barang bukti berupa HP curian yang belum sempat dijual dan satu unit sepeda motor yang digunakan pada saat aksinya di Kendal”, ungkap Sukarsa.

Saat ini, terang Kompol Sukarsa, ketiga tersangka WJ, DS dan PM telah diamankan di sel tahan Polres Kendal untuk proses hukum selanjutnya. (*).
Pewarta: Adang.

  • Share
Exit mobile version