24 Unit Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

  • Share

Kendal, medgo.id – Bupati Kendal, Jawa Tengah, meninjau lokasi bencana angin puting beliung yang menerjang rumah warga di Dusun Santren RT. 04 RW. 03 Desa Pucuksari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jum’at (23/9/2022).

Berdasarkan informasi dan data dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal, pada hari Kamis 22 September 2022 pukul 13.30 WIB terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin kencang (puting beliung) telah menerjang Dusun santren, Desa Pucuksari, Kecamatan Weleri.

\

Menurut Kepala Desa Pucuksari, Heru Santoso, kejadian tersebut telah mengakibatkan 24 rumah milik warga mengalami kerusakan ringan hingga sedang, dimana kerugiannya ditaksir mencapai Rp. 28 juta. Dalam bencana tersebut tidak ada korban luka maupun meninggal dunia

Bupati Kendal mengatakan peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan warga Desa Pucuksari paska terjadinya puting beliung.

“Saya sudah mengkoordinasikan dengan dinas terkait yaitu Dinas Sosial Kendal dan BPBD Kendal untuk mengecek langsung ke lokasi paska kejadian, dan memastikan kondisi kesehatan warga setempat serta melakukan tindakan yang diperlukan”, tutur Dico.

Data rumah warga Dusun Santren Desa Pucuksari yang mengalami kerusakan akibat hujan deras dan angin puting beliung. (Dok. foto: IST).

Selain itu, imbuh Dico, agar memastikan kebutuhan warga yang terdampak bencana bisa terpenuhi, perbaikan rumah warga, dan pembersihan sisa angin puting beliung untuk segera dikerjakan.

“Saya turut prihatin atas kejadian bencana yang menimpa warga Desa Pucuksari, karena siapapun pasti tidak ada yang menginginkannya. Kita masih bersyukur, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, walaupun ada 24 rumah milik warga yang mengalami kerusakan,” terangnya.

BPBD Kabupaten Kendal pada Kamis 22 September 2022, juga telah menyalurkan bantuan logistik berupa sembako, perlengkapan mandi dan makanan siap saji. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *