208 Pemilik Biro Perjalanan Se Jawa Bali Ikuti Gelaran Gedongsongo Travelmart

  • Share

Ungaran, medgo.id – Para pelaku usaha pariwisata menggelar pertemuan dengan tajuk “Gedongsongo Travelmart”, yang dilaksanakan selama dua hari tanggal 27 dan 28 September 2022.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparta Kabupaten Semarang, Prasetyo Giri Nugroho, Selasa (27/9/2022) malam, mengatakan bahwa Gedongsongo Travelmart diikuti oleh 208 pemilik biro perjalanan se Jawa dan Bali, serta 77 penyedia jasa pariwisata, dengan target transaksi perjalanan wisata sebesar Rp. 12 miliar.

\

Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Heru Subroto, saat gala dinner Gedongsongo Travelmart di Rumah Makan GMME, Selasa (27/9/2022), menyampaikan bahwa dalam dua tahun terakhir ini sebagai akibat dari adanya pandemi, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Gedongsongo terus menurun.

“Harapan saya, dengan ajang pertemuan pelaku usaha pariwisata ini, bisa menjadi sebuah terobosan pemasaran pariwisata yang efektif dan bisa menggairahkan kembali dunia pariwisata di Kabupaten Semarang, sekaligus menarik minat wisatawan untuk berkunjung”, kata Heru.

Sebelum terjadi pandemi, lanjut Heru, pada tahun 2019 jumlah wisatawan tercatat ada 3.510.280 orang. Namun dua tahun berikutnya terus menurun, hanya ada 1.451.887 orang wisatawan.

“Travelmart kali ini mempertemukan pelaku biro perjalanan, pengelola acara pariwisata se-Jawa Bali, dengan penyedia jasa dan produk pariwisata dari Kabupaten Semarang. Sehingga, mereka bisa saling bertukar informasi dan promosi usaha serta produknya”, papar Heru.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, yang juga hadir dalam acara tersebut menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mengembangkan pariwisata, yang menjadi salah satu sektor pembangunan andalan.

“Ada 268 destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sini. Selain itu, juga ada 74 desa wisata yang terus berkembang. Kita mengharapkan kerja sama semua pihak, untuk mengangkat potensi wisata ini, untuk kesejahteraan bersama”, pungkas Bupati Semarang. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *