15 WBP Rutan Pekalongan Kini Jadi Pekerja Di Lapas Terbuka Kendal

  • Share

Kendal, medgo.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka II B Kendal, Jawa Tengah, kedatangan 15 warga binaan baru dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Pekalongan, Selasa(06/09/2022).

Warga binaan baru tersebut diterima langsung oleh Kasi Adm. Kamtib, Ari Rahmanto, yang diikuti oleh Petugas Registrasi, Petugas Perawatan, dan petugas pengamanan Lapas Terbuka II B Kendal.

\

Ari Rahmanto menyampaikan bahwa pelaksanaan penerimaan warga binaan baru dimulai dengan pemeriksaan badan dan barang bawaan yang dilakukan oleh petugas pengamanan Lapas serta dilanjutkan dengan pemberian arahan.

“Setelah berada di Lapas Terbuka II B Kendal, warga binaan baru ini diharapkan bisa menaati tata tertib yang berlaku dan dapat mengikuti kegiatan pembinaan dengan baik, antara lain kegiatan pembinaan kemandirian maupun pembinaan kepribadian”, ujar Ari Rahmanto.

Menurut Ari Rahmanto, proses penerimaan warga binaan baru dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dipastikan warga binaan tersebut sudah di vaksin.

“Selain itu, juga dilakukan pengecekan kesehatan dan pemberian arahahan terkait layanan kesehatan oleh Kasubsi Perawatan yang dilanjutkan dengan proses administrasi sekaligus pengecekan ulang (identifikasi) berkas 15 WBP baru oleh Kasubsi registrasi dan bimkemas dan petugas registrasi”, terang Ari.

Lebih lanjut Ari menyampaikan bahwa ke-15 warga binaan baru tersebut diberi pengarahan oleh Ka.KPLP beserta Karupam terkait tata tertib dan dilanjutkan dengan pembagian tempat tidur dan perlengkapan mandi.

“Seluruh prosesi penerimaan 15 warga binaan baru di Lapas Terbuka II B Kendal berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai prosedur”, pungkas Ari. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *