14 Orang Ikuti Pemilihan Anggota BPD Desa Sidomakmur

  • Share

Kendal, medgo.id – Desa Sidomakmur, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menyelenggarakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk masa Bhakti tahun 2022-2028, Senin (15/8/2022), di Balai Rakyat,l Desa Sidomakmur.

Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPD Desa Sidomakmur, mengatakan bahwa Desa Sidomakmur terdiri dari 4 dusun yaitu Dusun Plalangan, Pongangan, Wonorejo dan Sirowo.

“Untuk memilih 7 orang yang akan duduk sebagai anggota BPD, pemilihannya dilakukan secara demokratis dengan jumlah pemilih sebanyak 148 orang pemilih tetap”, kata Juma’i.

Lebih lanjut, Juma’i memaparkan bahwa pemilihan anggota BPD tersebut terbagi dalam 6 dapil, dan satu dapil khusus dari Unsur Perempuan. Diikuti oleh 14 orang calon anggota yang terdiri atas 10 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, Dapil 1 : 2 calon, Dapil 2: 1 calon, Dapil 3: 2 calon, Dapil 4: 2 calon, Dapil 5: 1 calon, Dapil 6 : 2 calon, dan Unsur perempuan: 3 calon.

“Setelah melalui proses pemungutan dan penghitungan suara, terpilih tujuh orang sebagai anggota BPD Desa Sidomakmur periode 2022-2028 yaitu Wakhidun, Muhammad Bagja Rosaji, Idham Kholid Hakiki, Muandim, Heri Kurniawan, Ahmad Zabidin, dan Titik Amalia”, kata Juma’i.


Terkait dengan pemilihan anggota BPD Desa Sidomakmur, Eko Istanto dari Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kendal, mengatakan bahwa mekanisme pemilihan anggota BPD Desa Sidomakmur telah sesuai dengan regulasi yang ada yaitu Perda Kendal no. 20 tahun 2018 dan Perbup Kendal no. 6 tahun 2009.

“Dari tahapan pendaftaran, hingga pemungutan suara dan penghitungan suara telah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan”, kata Eko.

Pemilihan anggota BPD Desa Sidomakmur dihadiri dan disaksikan oleh seluruh calon anggota BPD, Babinkamtibmas Desa Sidomakmur, dan Babinsa Desa Sidomakmur. (*17).

  • Share
Exit mobile version