13 Ribu Santri Ikuti Karnaval HSN 2022

  • Share

Kendal, medgo.id – Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kendal (FKPP Kendal) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, menggelar kegiatan karnaval, Rabu (26/10/2022).

Karnaval tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022.

\

Karnaval yang dibuka langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto tersebut, diikuti oleh 13.000 santri se Kabupaten Kendal yang datang dari 62 pondok pesantren dan Lembaga Pendidikan Agama Islam yang ada di Kabupaten Kendal.

Selain Bupati Kendal, gelaran karnaval juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Sekda Kabupaten Kendal, Ir Sugiono. Dandim 0715/Kendal, dan Kapolres Kendal.

Dalam karnaval yang menyusuri rute Jalan Stadion, Jalan Pemuda dan finish di Alun-Alun Kota Kendal, tampak para peserta menampilkan berbagai tampilan dengan mengenakan pakaian tradisional hingga kontemporer, suguhan seni rebana, drum band dan marching band, serta berbagai atraksi menarik lainnya


Dalam sambutannya, Bupati Kendal menyampaikan bahwa semaraknya karnaval dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022 adalah sebuah bentuk solidaritas dan kebersamaan dari para santri di Kabupaten Kendal.

 

“Saya berharap para santri mampu meningkatkan keahliannya dan perayaan Hari HSN tahun 2022 ini bisa dijadikan momentum untuk menunjukan potensi dari para santri”, kata Dico.

Lebih lanjut Dico menegadkan bahwa sekarang ini Pemerintah Kabupaten Kendal tengah fokus mempersiapkan SDM yang handal dan tangguh. Untuk itu para santri harus menjadi bagian dan terlibat di dalamnya.

Sementara itu, puncak acara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2022, akan diisi dengan agenda berupa Sholawat Bersama Habib Ali Zaenal Abidin As Segaf di Alun-Alun Kota Kendal. (*17).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *