12.400 Orang Guru Keagamaan Terima Bantuan Hibah 12,4 Miliar

  • Share

Kendal, medgo.id – Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menyerahkan bantuan hibah keagamaan tahun 2022, Senin (23/5/2022), bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kendal.

Secara simbolis Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto B.Sc, menyerahkan bantuan hibah keagamaan tahun 2022 sebesar Rp. 12,4 miliar untuk 12.400 orang guru dari organisasi keagamaan Muhammadiyah, Rifa’iyah, dan Badan Kerja Sama Gereja Katolik dan Kristen (BKGK2) Kendal, dimana masing-masing orang menerima sebesar Rp. 1 juta, dan diserahkan

“Tahun 2023 bantuan hibah keagamaan akan ditingkatkan, karena Pemerintah Kabupaten Kendal tidak hanya fokus pada pendidikan formal saja tapi juga pendidikan keagamaan. Kita akan meninjau dan menyusun bersama bagaimana ke depan rencana road map strateginya untuk dunia pendidikan di Kabupaten Kendal”, kata Dico.

Lebih jauh, Bupati Kendal juga mengajak para guru keagamaan untuk terus bersemangat dan berama-sama meningkatkan kualitas pendidikan untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wakaf Rifa’iyah Kendal, Mustaghfirin, mengatakan bahwa bantuan hibah keagamaan tahun 2022 dari Pemerintah Kabupaten Kendal tersebut sangat bermanfaat dan sebagai sebuah bentuk perhatian kepada para guru agama agar terus mendidik generasi Qur’ani di Kabupaten Kendal.

“Tahun 2022 ini untuk guru keagamaan di Rifa’iyah Kendal yang mendapatkan bantuan hibah ada sebanyak 179 orang dengan total bantuan sebesar Rp. 179 juta”, kata Mustaghfirin

Alfi Faizah, salah seorang guru di TPQ Manhajutolabah Desa Kebonsari, Kecamatan Rowosari, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, atas perhatiannya kepada para guru TPQ, dan berharap bantuan hibah tersebut terus ditingkatkan. (*).

  • Share
Exit mobile version