11 Daerah Ikuti Kejurnas Sepak Takraw PSTI Kendal

  • Share

Kendal, medgo.id – Pengurus Kabupaten Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw Tingkat Nasional PSTI Kendal.

Kejurnas akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan minggu, tanggal 27-28 Agustus 2022, Di GOR Bahurekso Kendal, dibuka secara resmi oleh Ketua Harian Pengprov PSTI Jawa Tengah, Mustakim, Sabtu (27/8/2022).

\

Hadir dalam upacara pembukaan diantaranya, Wakil Ketua DPRD Kendal, Aunurrohim, Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, dan tamu undangan lainnya.

Kejurnas Sepak Takraw PSTI Kendal diikuti oleh 12 tim Putri dan 14 tim putra yang berasal dari berbagai daerah antara lain dari 11 daerah antara lain kota Denpasar (Bali), Batang, Pemalang, Tegal, Banyumas, Jepara, Ciamis (Jabar), Demak, Semarang, Magelang, dan Kendal.

Ketua Umum PSTI Pengkab Kendal, H Muhammad Makmun, yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kendal, mengatakan bahwa Kejurnas kali ini adalah sebagai ajang untuk meningkatkan dan mengukur kekuatan serta kemampuan para atlet sebelum turun di ajang Porprov Jawa Tengah tahun 2023 mendatang, yang akan digelar di Pati Raya.

Ketua Umum PSTI Pengkab Kendal, H Muhammad Makmun. (Dok. foto: adp).

“Tim Sepak Takraw putra dan putri Kabupaten Kendal sudah memastikan diri lolos ke Porprov 2023 setelah pada ajang kualifikasi Pra Porprov di Klaten beberapa waktu lalu dan menorehkan prestasi sebagai peringkat 1”, kata Makmun.

Perlu saya sampaikan, lanjut Makmun, bahwa kejurnas yang kita gelar saat ini adalah sebagai sebuah tanggungjawab pengurus yang baru untuk mempertahankan dan meningkatkan atas prestasi yang telah diraih oleh pengurus terdahulu.

“Dalam ajang Porprov Jawa Tengah tahun 2023 mendatang, target dari cabang olahraga sepak takraw yaitu mampu meraih medali emas, baik tim putri maupun putra”, pungkas Makmun. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *