1.500 Orang Santri Ikuti Upacara HSN Tahun 2022

  • Share

Kendal, medgo.id – Peringatan Hari Santri Nasional ke 8 tahun 2022 yang jatuh pada 22 Oktober, di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ditandai dengan sebuah upacara diikuti oleh 1.500 orang santri dan digelar di Alun-Alun Kota Kendal, Sabtu (22/10/2022), dimana Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, bertindak selaku pembina upacara.

 

\

Hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono dan para Kepala OPD Kendal, serta para pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal menyampaikan harapannya bahwa para santri akan terus menjadi garda terdepan untuk perubahan Kendal yang lebih baik lagi.

Terkait dengan proses pembangunan di Kabupaten Kendal, Bupati Kendal mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal akan melibatkan para santri.

Bupati Kendal juga menandaskan bahwa dirinya yakin bahwa atas ikhtiar dan doa yang selalu dipanjatkan kepada Allah SWT, santri akan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) terdepan dan terbaik dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kendal.

“Kepada para pengasuh pondok pessantren yang ada di Kabupaten Kendal, saya minta agar terus meningkatkan SDM para santrinya dan mendampingi para santri untuk mengembangkan bidang UMKM. Pemkab Kendal siap mendukung UMKM yang ada di pondok pesantren agar terus berkembang dan meningkatkan perekonomian di pondok pesantren serta masyarakat sekitarnya”, kata Dico.

Lebih lanjut Bupati Kendal berharap bahwa di masa yang akan datang para santri di Kabupaten Kendal menjadi pemimpin yang mempunyai SDM yang baik, sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kendal khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Hari Santri Nasional tahun 2022 Kabupaten Kendal, Saifudin mengatakan ulacara dalam rangka peringatan HSN dikuti oleh 1.500 orang santri.

“Selain itu, juga diselenggarakan lomba tumpeng yang diikuti oleh 50 orang dari pondok pesantren, dan pengajian umum di Pendopo Tumenggung Bahurekso dengan menghadirkan Ustad Das’at Latif”, kata Saefudin. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *