1.250 Orang Guru Ngaji dan Marbot Se Kabupaten Kendal Terima Zakat

  • Share
banner 468x60

KENDAL, MEDGO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (17/4/2022), menyalurkan dan memberikan zakat kepada para marbot dan guru ngaji se Kabupaten Kendal, bertempat di Pendopo Tumenggung Bahurekso kompleks Setda Kendal.

Penyerahan zakat secara simbolis kepada perwakilan penerima zakat dilakukan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

“Ada sebanyak 1.250 orang penerima zakat yang terdiri dari 964 orang marbot dari 964 masjid, dan 286 orang guru ngaji, dimana masing-masing orang mendapatkan Rp. 500 ribu. Total anggarannya sebesar Rp. 625 juta”, kata Bupati Kendal.

Lebih lanjut Bupati Kendal menyampaikan bahwa zakat yang diserahkan kepada para marbot dan guru ngaji tersebut adalah sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kendal, mengingat peran para marbot dan guru ngaji tersebut sangatlah penting.

Saat ditanya apakah pemberian zakat pada marbot tersebut sudah pernah dilakukan sebelumnya, Bupati Kendal menjawah bahwa hal itu belum pernah dilakukan.

“Pemberian zakat kepada para marbot ini adalah kali pertama dilakukan karena sebelumnya tidak pernah dilaksanakan”, terang Bupati Kendal. (*).
Pewarta: Adang.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *